Index > Tentang Komite Audit > Kepengurusan IKAI > Susunan Pengurus

Susunan Pengurus

Ketua


Gatot Trihargo

Memperoleh gelar Sarjana Akuntansi dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara pada tahun 1989 dan gelar Master di bidang Akuntansi dan Sistem Informasi Keuangan (MAFIS) dari Cleveland State University pada tahun 1993.
 Saat ini beliau menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN RI.


Anggota


Andre Alis

Saat ini sebagai anggota Komite Audit (KA) di PT. ABM Investama Tbk. dan PT. Sumberdaya Sewatama. Pernah menjadi anggota KA dan Komite GCG di PT. Timah (Persero) Tbk. Menjadi praktisi teknik pertambangan sejak tahun 1988. Aktif sebagai penasihat bisnis dan konsultan teknik perusahaan pertambangan nasional dan multinasional, serta Ketua Komite Implementasi Sistem Competent Person pada Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) dan Dosen Luar Biasa di Teknik Pertambangan Universitas Trisakti.


Devy Nazahar

Selama 9 tahun terakhir, berkecimpung di industri tambang batubara sebagai Manajer Keuangan dan Administrasi baik yang dimiliki oleh asing maupun yang dimiliki oleh group konglomerasi terkemuka di Indonesia.  Sebelumnya berkarier selama lebih dari 15 tahun di berbagai perusahaan asing baik sebagai konsultan, dan auditor eksternal serta di bagian operasi/budget. Selama hampir 10 tahun berkarier di berbagai Perusahaan BUMN terkemuka sebagai anggota Komite Audit membantu tugas Dewan Komisaris.   Saat ini menjadi anggota Komite Audit sebuah perusahaan asing yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.


Mohamad Hassan

Saat ini menjabat sebagai Direktur di PT Bina Audita Indonesia – YPIA. Di samping sebagai Komite Audit dan anggota Dewan Kehormatan IKAI, beliau juga aktif di berbagai organisasi profesi lainnya, yaitu sebagai Board of Governor of IIA Indonesia, Dewan Sertifikasi Qualified Internal Auditor (DS-QIA), Dewan Penguji Certified Professional Management Accountant (DP CPMA), dan Dewan Pengurus Perhimpunan Auditor Internal Indonesia (PAII). Beliau juga memiliki pengalaman sebagai auditor maupun pengajar (widyaiswara) sewaktu di BPKP. Saat ini, beliau juga menjadi dosen di Politeknik Keuangan Negara STAN dan Program MAKSI di Kwik Kian Gie School of Business.


Saleh Basir

Pernah menjabat sebagai sekretaris Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dan anggota Komite Audit PT. Pembangunan Jaya Ancol. Kegiatan lain adalah konsultan hukum pasar modal.


Setiawan Kriswanto

Saat ini menjabat sebagai anggota Komite Audit PT. BRIAgro Tbk . dan beberapa perusahaan lainnya. Sebelumnya menjabat sebagai Komite Audit PT. Timah Tbk., PT. Humpuss Intermoda Transportasi Tbk., PT. Bank Internasional Indonesia Tbk. dan PT. Bank Danamon Indonesia Tbk.


Suhartono

Saat ini menjabat sebagai Chairman/Managing Partner pada KAP Kanaka Puradiredja Suhartono, member firm of Nexia International. Disamping itu, beliau juga duduk sebagai salah satu ketua dalam Dewan Pengurus Nasional pada Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Pernah menjabat sebagai anggota Komite Audit di PT Truba Jaya Engeneering.

Ketua


Myrnie Zachraini Tamin

Gelar Sarjana Ekonomi diperoleh dari  Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia th 1987.  Meraih Magister Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran th 2006.  Bekerja di KAP Drs Haryanto Sahari & Rekan (PricewaterhouseCoopers) th 1987-2007.  Saat ini sebagai komisaris independen PT WOM Tbk merangkap ketua komite audit, anggota komite audit PT Sarana Menara Nusantara Tbk dan PT Bumi Resources Tbk. 


Anggota


Agus Yulianto

Lulus akuntan dari STAN th 1991.  Meraih Master of Accountancy dari Case Western Reserve University, Cleveland th 1993.  Bekerja di BPKP th 1983 s/d 1999.  Bekerja sebagai konsultan internal audit dan keuangan th 2000 s/d 2010.  Menjadi anggota komite audit PT Telkom Tbk 2010 s/d 2015.  Saat ini sebagai anggota komite audit PT Pertamina (Persero) sejak 2015.


Elok Tresnaningsih

Lulus akuntan dari fakultas ekonomi universitas indonesia th 1983.  Memperoleh Master of Science in Accountancy dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia th 2007.  Bekerja sebagai konsultan dan wakil kepala di pusat pengembangan akuntansi FEUI th 2007-2009.  Sebagai anggota komite audit PT PLN (Persero) th 2008-2013.  Sebagai anggota komite audit di Semen Indonesia sejak 2013 hingga sekarang.  Sebagai dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sejak 1983 hingga sekarang. 


Budi Rahayu

Lulus akuntan dari STAN th 1994.  Master of Science dari Universitas Indonesia th 2003.  Bekerja di KAP Kanaka Puradiredja, Suhartono th 2000-2013, terakhir sebagai audit partner dengan status on leave.  Host committee APEC CEO Summit 2013 sebagai CFO.  Dosen di bidang akuntansi, audit & system.  Menjadi anggota komite audit PT SMI th 2014-2016.  Saat ini sebagai anggota audit komite di PT Asuransi Asei Indonesia.


Hartian Surya Widhanto

Memperoleh gelar Sarjana Teknik Elektro dari ITB th 1994.  Meraih gelar MSc (Eng) – Engineering Management dari University of Birmingham, UK Th 1996.  Bekerja sebagai konsultan TI (sistem aplikasi) th 1997-2005.  Sejak th 2005 berkarya di bidang konsultasi sistem tata kelola TI,  manajemen risiko dan audit internal. Anggota komite audit th 2011-2012 dan komite manajemen risiko di PT Petrokimia Gresik th 2012-2014. Komisaris independen dan ketua komite audit PT Bina Artha Ventura sejak th 2012.  Anggota Board of Governor IIA Indonesia sejak Desember 2014.


Edi Timbul Hardiyanto

Lulus akuntan dari STAN th 1990.  Meraih Master of Science in Finance dari Drexel University, Philadelphia, PA, USA th 1993.  Bekerja di BPKP th 1984 s/d 2000.  Bekerja sebagai analis keuangan, konsultan internal audit dan manajemen risiko th 2000 s/d 2011.  Sejak 2011 menjadi anggota komite audit PT Asabri (Persero).


Suwarso

Lulus Prodip III STAN th 1995.  Gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia diperoleh th 1999 dan Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia th 2010.  Saat ini sedang menyelesaikan Magister Hukum di UGM.  Memiliki sertifikat Certified Public Accountant, Certified Tax Consultant (level c), konsultan hukum pasar modal dan advokat.  Pernah bekerja di Depkeu th 1995-2007; pernah bekerja sebagai auditor th 2006-2007. Sejak 2007 berprofesi  sebagai konsultan keuangan, pajak dan hukum.  Selain itu saat ini sebagai anggota komite audit di KSO SI-SCI. 

Jeffrey Siregar 
Saat ini menjabat sebagai Executive Director Ikatan Komite Audit Indonesia (IKAI). Sebelumnya menjabat sebagai Program Manager Ikatan Komite Audit Indonesia (IKAI) dan Program Manager Indonesian Society of Commissioners (ISICOM).


Mitra IKAI